Selamat Datang di Blog Tabloid Komunitas "Padma News", perumahan Graha Padma - Semarang

Blog ini merupakan versi online dari tabloid "Padma News". Semua artikel, gambar dan foto diambil dari versi cetak. Harapan kami, setelah membaca blog ini semoga dapat menginspirasi anda untuk datang berkunjung ke lokasi perumahan kami, "Graha Padma". Sebuah mutiara di Semarang Barat, Jawa Tengah.
Hanya 5 menit dari Bandara Ahmad Yani, 20 menit ke pusat kota, 15 menit ke pintu tol Jerakah.

Konon, tinggal di Semarang bawah selalu diberi stigma 'daerah banjir' dan gersang. Mari datang dan buktikan dengan apa yang telah kami lakukan untuk mengantisipasinya :))

Kawasan permukiman ini dirancang secara profesional dengan menjaga keselarasan rumah tinggal, ruang publik (jalan, taman dll) dan lingkungan alam sekitar.

Sugeng Rawuh di Semarang, jantung Jawa Tengah.

Kamis, 14 Juli 2011

One Day With Graha Padma Keep Healthy and Happy Sunday

Senam aerobik dipandu oleh Instruktur Jinoth dari Jakarta. (Sumber Foto : Dok. PT Graha Padma Internusa)


Menjadi sehat sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan primer di masyarakat. Terlebih lagi terdapat berbagai macam kemudahan untuk mendapatkan semua hal tersebut. Salah satunya adalah dengan olah raga. Dan olah raga yang sekarang sedang booming adalah olah raga kemasyarakatan yaitu senam aerobik. Hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasme masyarakat setiap kali ada penyelenggaraan kegiatan senam aerobik bersama dari tingkat propinsi sampai tingkat RT.

Untuk itu, dalam rangka ikut memberikan ruang bagi publik untuk berolahraga dan memberikan suatu sarana untuk berkompetisi bagi masyarakat dalam bidang seni mewarnai dan seni tari modern (modern dance), belum lama ini PT Graha Padma Internusa menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk ONE DAY WITH GRAHA PADMA Keep Healthy and Happy Sunday.

Acara yang diawali dengan senam massal tersebut ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat di sekitar Graha Padma. Tampak pada hari Minggu pagi itu berbagai lapisan masyarakat memenuhi area parkir Club House Perumahan Graha Padma, mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek. Mereka dengan antusias mengikuti senam aerobik yang dipandu oleh instruktur Jinoth dari Jakarta dan dibantu oleh para punggawa dari Eristy Management. Setelah berjingkrak-jingkrak dan meliuk-liukkan tubuh dalam senam aerobik yang diiringi dengan musik yang rancak, para peserta melepas lelah sembari menyantap snack yang disediakan. Wajah mereka kelihatan berseri-seri. Ketika ditanya kenapa mereka sangat gembira, salah seorang dari mereka mengatakan, “Ya jelas hepi to Mas, lha wong cuma beli tiket cemban bisa ikut senam aerobik, udah instrukturnya cakep, gerakannya enak, dapet snack, masih ada doorprize-nya lagi. Kalau saya boleh usul, sering-sering aja Mas diadakan acara kayak gini.”

Lomba modern dance dan lomba mewarnai juga mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat. Hal ini terlihat dari membludaknya para peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Untuk mengakomodasi para sponsor dan berbagai pihak yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut, disediakan pula mini bazaar.

Masyarakat benar-benar dimanjakan hari itu. Tampak puluhan anak-anak dengan tekun mewarnai gambar yang disediakan panitia. Di tempat lain, beberapa kelompok remaja tengah berlenggak-lenggok membawakan tarian modern karya mereka sendiri dengan diiringi musik pilihan mereka. Peserta yang lain jalan-jalan menyambangi stand-stand dalam mini bazaar. Mulai dari kuliner, buku, produk anak, sampai produk kesehatan.

Menjelang tengah hari acara yang ditunggu datang juga. Sebagian besar peserta dengan sabar menunggu pembagian door prize. Satu per satu hadiah diundi mulai dari hadiah kecil seperti setrika sampai hadiah besar seperti DVD player, televisi 21 inci, mesin cuci, dan lemari es. Peserta yang beruntung nampak berseri-seri membawa pulang hadiahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan akan tercipta masyarakat yang sehat serta terjalinnya kebersamaan antar warga masyarakat baik warga Graha Padma maupun masyarakat di sekitar perumahan Graha Padma.

Bravo Graha Padma !


*Wisanggeni / Padma News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar