Selamat Datang di Blog Tabloid Komunitas "Padma News", perumahan Graha Padma - Semarang

Blog ini merupakan versi online dari tabloid "Padma News". Semua artikel, gambar dan foto diambil dari versi cetak. Harapan kami, setelah membaca blog ini semoga dapat menginspirasi anda untuk datang berkunjung ke lokasi perumahan kami, "Graha Padma". Sebuah mutiara di Semarang Barat, Jawa Tengah.
Hanya 5 menit dari Bandara Ahmad Yani, 20 menit ke pusat kota, 15 menit ke pintu tol Jerakah.

Konon, tinggal di Semarang bawah selalu diberi stigma 'daerah banjir' dan gersang. Mari datang dan buktikan dengan apa yang telah kami lakukan untuk mengantisipasinya :))

Kawasan permukiman ini dirancang secara profesional dengan menjaga keselarasan rumah tinggal, ruang publik (jalan, taman dll) dan lingkungan alam sekitar.

Sugeng Rawuh di Semarang, jantung Jawa Tengah.

Selasa, 25 Oktober 2011

THE CLUB CLUB HOUSE @ GRAHA PADMA



THE CLUB, adalah clubhouse di perumahan Graha Padma yang megah, mewah, dan menjadi salah satu icon kebanggaan warga perumahan.


Dengan mengusung konsep bangunan minimalis, clubhouse ini berdiri di tengah-tengah kawasan perumahan. Berbagai fasilitas The Club dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh penghuni perumahan Graha Padma pada khususnya dan warga kota Semarang pada umumnya. Menempati lahan seluas sekitar 3 Ha, The Club terdiri dari satu bangunan utama dan tiga bangunan olahraga indoor serta didukung oleh bangunan-bangunan penunjang yang saling melengkapi, dapat difungsikan secara tersendiri maupun dapat diintegrasikan dalam satu paket kegiatan di dalamnya.


Parkir dan Plaza Outdoor

Parkir yang luas dengan kapasitas sekitar 450 mobil dan 150 motor sangat mendukung untuk terselenggaranya kegiatan sehari-hari di dalamnya maupun untuk acara khusus. Area parkir dengan system tertutup juga dilengkapi drop off di bangunan-bangunan utama tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan massal, dan area loading dock untuk area food court.

Plaza outdoor merupakan fasilitas yang akan dibangun untuk mengakomodasi kegiatan di luar ruangan, dengan adanya panggung/ stage terbuka, ruang untuk kios/ stand yang mengelilingi area plaza, sitting area dan open space untuk acara-acara massal seperti pentas musik, launching product, dan sebagainya. Untuk fasilitas ini pembangunan akan dilakukan pada tahap berikutnya.


Bangunan Utama Clubhouse


gedung utama club house

Saat kita memasuki lobby utama di bangunan clubhouse, kita dapat menjumpai sebuah hall dengan lampu gantung minimalis sebagai welcome area yang menjadi tempat kita untuk memilih. Ke kiri untuk memanfaatkan ruang fitness dan aerobic, atau ke kanan untuk mengisi perut di foodcourt, ataupun akan terus ke arah kolam renang, bangunan badminton, bangunan tennis. Jika memerlukan penjelasan lebih lanjut dapat ditanyakan di area recepsionist yang berada di sebelah kiri lobby.

Ruang fitness adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan mempergunakan tata ruang dengan desain plafond yang unik dan rubber floor serta memiliki pemandangan langsung menuju kolam renang. Alat-alat yang berkualitas, tersedia ruang sauna yang terpisah bagi pria dan wanita, shower air panas. Sedangkan area aerobic mempergunakan flooring dengan motif kayu, dilengkapi dengan 2 jenis sirkulasi udara (AC ataupun alami) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, merupakan fasilitas pendukung yang melengkapi kenyamanan dalam berolahraga.

Area foodcourt dengan tenant-tenant pilihan dan suasana ruang yang didesain secara khusus mendukung kegiatan secara umum di dalam area clubhouse dalam memanfaatkan fasilitas yang ada, serta terbuka untuk umum.

Bangunan utama ini memiliki lantai atas yang disediakan untuk kegiatan khusus ataupun showroom seperti pameran, gathering dengan kapasitas terbatas.


Kolam Renang, Plaza dan Panggung


area kolam renang dewasa


berendam di whirpool, sehat dan segar di badan

Kolam renang outdoor berukuran semi ollympic dan kolam untuk anak-anak serta whirpool ini mempergunakan jenis air saltwater yang sangat menunjang kegiatan berolahraga dan berekreasi bersama keluarga tanpa harus mengkhawatirkan akan terjadinya iritasi pada kulit seperti yang sering terjadi pada kolam renang air tawar biasa. Dengan tenda penutup berkonsep minimalis membuat kolam renang menjadi sarana olahraga yang terlihat menarik, terbuka tetapi berkesan teduh.

Plaza dan panggung di sekitar kolam renang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain selain berolahraga. Kegiatan tersebut dapat berupa acara-acara yang membutuhkan kolam renang sebagai pelengkapnya seperti photo sessions, launching product, ulang tahun, pernikahan outdoor, dsb. Untuk panggung apabila akan mengadakan acara dengan kebutuhan listrik cukup besar seperti band dsb, disediakan fasilitas instalasi jaringan genset mobile.

Disamping area kolam anak terdapat area tempat duduk dengan desain minimalis dan area untuk bermain anak yang dipercantik dengan tanaman-tanaman dan hewan exotic. Berolahraga sekaligus rekreasi bersama keluarga.


Bangunan Badminton Indoor


Melalui selasar plaza kolam renang, di sebelah kiri, kita akan menemukan bangunan pertama, yaitu bangunan badminton indoor. Bangunan ini cukup besar dengan luas sporthall 1084 m2, area lapangan 4 buah dan lantai olahraga dengan parquet kayu. Dengan glasswool sebagai peredam panas dan suara, sangat menunjang sebagai fungsi lain selain untuk olahraga badminton. Seperti gathering, seminar, dsb, bangunan ini memiliki drop off area tersendiri dan ruang-ruang pendukungnya. Sistem listrik dalam bangunan ini pun disediakan fasilitas instalasi jaringan genset mobile.


Bangunan Tenis Indoor



Berikutnya kita menemukan bangunan kedua, yaitu bangunan tenis indoor. Dengan lapangan olahraga 2 buah berlantaikan jenis granit, luas sporthall 1824 m2, bangunan ini merupakan bangunan terbesar di area The Club. Ruang yang cukup besar tersebut membuat bangunan tenis ini bisa menampung kegiatan untuk fungsi lain selain olahraga tenis sebagai alternatif apabila bangunan badminton masih dirasa kurang luas. Kegiatan yang bisa dilakukan di ruang ini antara lain exhibition, pernikahan, dsb.


Bangunan Futsal Indoor

Bangunan ketiga merupakan bangunan futsal indoor. Di dalam bangunan ini tersedia 2 buah lapangan olahraga. Luas sporthall 1260 m2, dengan atap yang juga dilapis dengan glasswool sebagai peredam panas dan suara yang merupakan penunjang kegiatan .


ATM Center

Di sebelah luar bangunan terdapat ATM center dengan 4 bank dengan lokasi yang mudah dicapai dan parkir yang luas karena tergabung di dalam area clubhouse.

Informasi yang dijelaskan di atas adalah garis besar fasilitas yang ada. Fasilitas-fasilitas tersebut didesain sedemikian rupa sehingga kebutuhan untuk berolahraga, events serta rekreasi dapat diperoleh secara bersamaan dan disesuaikan dengan kegiatan yang lain. Masih banyak hal-hal menarik yang perlu dibuktikan langsung di lokasi yang tidak bisa dijelaskan satu persatu. Penasaran? Tertarik untuk menjadi anggota? Atau mau memanfaatkan fasilitasnya sesuai kebutuhan? Semua bisa.

9 komentar: