Selamat Datang di Blog Tabloid Komunitas "Padma News", perumahan Graha Padma - Semarang

Blog ini merupakan versi online dari tabloid "Padma News". Semua artikel, gambar dan foto diambil dari versi cetak. Harapan kami, setelah membaca blog ini semoga dapat menginspirasi anda untuk datang berkunjung ke lokasi perumahan kami, "Graha Padma". Sebuah mutiara di Semarang Barat, Jawa Tengah.
Hanya 5 menit dari Bandara Ahmad Yani, 20 menit ke pusat kota, 15 menit ke pintu tol Jerakah.

Konon, tinggal di Semarang bawah selalu diberi stigma 'daerah banjir' dan gersang. Mari datang dan buktikan dengan apa yang telah kami lakukan untuk mengantisipasinya :))

Kawasan permukiman ini dirancang secara profesional dengan menjaga keselarasan rumah tinggal, ruang publik (jalan, taman dll) dan lingkungan alam sekitar.

Sugeng Rawuh di Semarang, jantung Jawa Tengah.

Rabu, 26 Oktober 2011

Rumah Sudut dengan segala kelebihannya



Rumah sudut, atau seringkali disebut rumah hook, kerapkali menjadi incaran orang yang menginginkan rumah dengan dua fasad, tambahan pekarangan yang luas, adanya dua pintu sehingga akses masuk bisa dari dua sisi, depan dan samping, termasuk penyediaan carport.

Biasanya keleluasaan lahan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Dengan tambahan lahan, pemilik rumah nantinya bisa melakukan pengembangan maupun menggunakannya untuk keperluan yang diinginkan secara optimal.

Memang benar, secara fasad, rumah sudut pun lebih mencolok dibandingkan dengan rumah standard yang berada di tengah-tengah / di antara dua rumah, karena akan terlihat dari dua sisi tersebut. Rumah standard memang memiliki keterbatasan, karena dilihat hanya dari satu sisi. Sehingga pilihan konsumen terhadap rumah hook bisa disebabkan karena keleluasaan dalam hal dua fasad ini. Konsumen dimudahkan dalam akses masuk ke rumah dengan dua sisi tersebut.

Kelebihan lain dari rumah sudut adalah memiliki sirkulasi udara yang lebih segar dan optimal, mendapat pencahayaan alami lebih banyak sehingga di siang hari rumah lebih terang dan menghemat cahaya lampu. Tak dipungkiri rumah di daerah tropis memang terasa panas di siang hari. Dengan sirkulasi yang mengalir dari sisi rumah, maka udara di dalam rumah bisa terasa lebih sejuk. Pemilik rumah juga bisa membuat bukaan untuk cahaya yang lebih banyak. Sehingga tanpa mempergunakan banyak lampu, rumah lebih terang di siang hari. Jadi ada dua keuntungan, selain udara yang mengalir, ruangan juga menjadi lebih terang tanpa lampu.

Akses masuk untuk tamu dan anggota keluarga dapat dipisahkan sehingga ada privasi sendiri bagi penghuni. Selain untuk privasi, akses yang berbeda ini juga dapat dipakai untuk hal keamanan.

Keberadaan taman yang luas pun dapat dimanfaatkan untuk arena bersantai bersama anak-anak atau untuk acara pesta kebun misalnya. Lahan yang dimanfaatkan untuk taman ini tentu bakal membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan indah. Tanaman juga bakal menyegarkan bagi pandangan mata.

Namun masih ada juga yang beranggapan, bahwa membeli rumah sudut tidak worth it, karena sisa lahan tidak bisa dimanfaatkan untuk bangunan massif, akibat terpotong GSB (Garis Sempadan Bangunan) dari depan dan samping. Ditambah lagi dengan keluarnya biaya perawatan pekarangan yang luas.

Apa pun pendapat orang semestinya rumah sudut tidak dapat dinilai terbatas pada pemanfaatan lahan ataupun repotnya memelihara taman, karena yang dianggap tidak worth it tadi tidak seberapa bila dibandingkan dengan kelebihannya.

Di Graha Padma, rumah sudut tersedia di cluster Taman Grandis, Taman Adenia, dengan luas lahan + 300 m2 ; bagi yang menginginkan lahan sudut lebih besar dapat memesan rumah job order, dimana design denah ruang sesuai dengan kebutuhan konsumen (tentunya tidak menyimpang dari peraturan yang ditetapkan), sedangkan di Taman Alamanda ada 2 tipe rumah sudut yaitu Cordia dengan LB /LT 96/252 m2 dan tipe Bromelia LB/LT 155/340 m2.

Jadi tentukanlah pilihan Anda sekarang. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi Anda yang bercita-cita memiliki rumah sudut sebagai rumah idaman keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar