Selamat Datang di Blog Tabloid Komunitas "Padma News", perumahan Graha Padma - Semarang

Blog ini merupakan versi online dari tabloid "Padma News". Semua artikel, gambar dan foto diambil dari versi cetak. Harapan kami, setelah membaca blog ini semoga dapat menginspirasi anda untuk datang berkunjung ke lokasi perumahan kami, "Graha Padma". Sebuah mutiara di Semarang Barat, Jawa Tengah.
Hanya 5 menit dari Bandara Ahmad Yani, 20 menit ke pusat kota, 15 menit ke pintu tol Jerakah.

Konon, tinggal di Semarang bawah selalu diberi stigma 'daerah banjir' dan gersang. Mari datang dan buktikan dengan apa yang telah kami lakukan untuk mengantisipasinya :))

Kawasan permukiman ini dirancang secara profesional dengan menjaga keselarasan rumah tinggal, ruang publik (jalan, taman dll) dan lingkungan alam sekitar.

Sugeng Rawuh di Semarang, jantung Jawa Tengah.

Sabtu, 20 Maret 2010

CERIA NATAL DI GRAHA PADMA



Sabtu sore yang cerah di awal Januari 2010, berbondong-bondong umat Katholik Perumahan Graha Padma menghadiri perayaan Natal di Ruko Graha Padma B1/40. Panitia yang menghendaki acara lebih banyak memberikan porsi kepada anak-anak mematok acara tersebut berlangsung mulai pukul 16.30 20.30 WIB agar anak-anak tidak mengantuk dan dapat menikmati pesta Natal. Nampaknya keinginan panitia tersebut tidak bertepuk sebelah tangan, terbukti mulai jam 16.00 WIB, hampir 200 kepala keluarga (KK) mengalir hadir untuk memuliakan namaNya.

Dengan dipandu oleh pembawa acara Rini Wahyu Hariyani, suasana hangat terbangun sejak dini. Canda dan tawa mendominasi manakala setiap kali warga bertemu. Maklum saja, hanya dalam acara-acara tertentu saja mereka dapat bersua, mengingat kesibukan kerja dan rumah tangga. “Salah satu profil umat Katholik Perum Graha Padma ini adalah mereka itu rata-rata keluarga muda, jadi wajar saja kalau porsi acara Natal ini ditujukan untuk anak-anak. Bagaimana menyampaikan makna kelahiran Sang Penebus ini dalam kacamata pandang seorang anak.” demikian kata Yustinus Sutama, salah seorang Prodiakon yang kebetulan juga ikut terjun sebagai panitia penyelenggara.

Perayaan Natal diawali dengan ibadat Sabda yang dipimpin oleh Prodiakon Hidayat. Suasana khusuk menyelimuti acara ini, seluruh umat diajak untuk merenungkan kembali pesan Natal yang senantiasa diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani di seluruh dunia.

Hiburan dan Hadiah

Untuk memeriahkan acara, panitia menghadirkan kelompok vokal “Kuncup Ignatius” dari wilayah Graha Padma. Suasana Natal menjadi semakin menggigit dengan alunan musik dan suara penyanyi. Umat pun semakin larut.

Acara paling heboh dan ditunggu anak-anak adalah saat Sinterklas muncul bersama Piet Hitam mengendarai mobil golf masuk ke lokasi acara, mendadak sontak, semua anak dan orang tua beringsut mendekat sembari mengabadikan dua maskot itu dalam kamera. Sinterklas dan Piet Hitam menyambut dengan senyum ramah dan lucu sehingga anak-anak senang.

Malam itu, Sinterklas dan Piet Hitam menampilkan hiburan sulap dan membagikan hadiah Natal untuk semua anak yang hadir. Horeee….semua kebagian !

“Waktu persiapan panitia hanya tiga hari lho, ini sungguh berkah bagi kami karena acara perayaan ini cukup sukses. Kontribusi umat sungguh luar biasa. Melalui Padma News ini panitia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga” papar Yustinus Sutama.

Struktur kepengurusan

Umat Katholik perumahan Graha Padma berada berada dalam binaan Paroki St. Teresia, Bongsari Semarang. Jumlah umat mencapai hampir 200 KK. Adapun struktur kepengurusan Wilayah Perumahan Graha Padma adalah sebagai berikut:

Ketua wilayah: Albertus Yanuar Adi Pribadi, ketua Lingkungan Markus I : Yustinus Pribadi, ketua Lingkungan Markus II : Andi Winoto, ketua Lingkungan Markus III : Petrus Cucuk dan dibantu oleh 3 (tiga) orang Prodiakon.

Sungguh indah menyaksikan pelangi keberagaman di Graha Padma. Bravo Graha Padma !

( Wintoro / Padma News )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar